Nyasar Tapi Untung Bersama TC

Pare (27 Agustus 2013) - Tak terasa hari pertama telah dilewati di class Teaching Clinic, walaupun dengan jadwal program yang  padat, tapi saya harus sempatkan diri untuk menulis sepenggal kisah.hehehe. Yah itu keharusan sih, karena anak TC harus punya blog dan mesti meng-up to date kegiatan..

Oh iya friends, sebelum bincang lebih jauh soal Teaching Clinic, saya mau berbagi pengalaman mengapa saya ada di program TC, padahal tulisan saya sebelumnya saya mendaftar di program reguler, bolehkan?, Mudah-mudahan bermanfaat cerita saya ini, dimana saya mengambil keputusan yang akan mengubah hidup saya di masa yang akan datang...
Saya juga tidak mengangka kok bisa ada di program TC yang merupakan salah satu progam unggulan dari lembaga Global English yang memberikan beasiswa generasi muda yang punya semangat ingin belajar bahasa inggris hingga lancar... Siapa sih yang ga mau,, sudah gratis ilmu dapat pengalaman hebat juga loh ...

Sebelumnya itu, tau ga friends kedatangan saya ke Kampung Inggris bukan tujuan mengikuti TC loh, cuman mau ikut program reguler doang... Awalnya saya bersama teman dari Palu namanya Mr.Opan, cuman ikut teman-teman lainnya yang ada di Camp Male 5  di jalan Anyelir, si Mr. Ben, Mr. Robbi, Mr. Albert, Mr. Zainal untuk ikut tes masuk program beasiswa TC tersebut.

Hitung-hitung buat pengalaman bagaimana sih rasanya ikut tes beasiswa bahasa inggris pula. Berbekal niat ikut-ikutan mencari pengalaman, saya pun ambil peran jadi peserta dalam tes ujian TC.. Tesnya lumayan ketat juga loh, dan terdiri dari beberapa tes yaitu psikotes yang menguras pikiran, hingga tes Interview...

Singkat cerita, sehari kemudian tepatnya tanggal 25 Agustus 2013, tes program itu diumumkan... Dan UNTUNG nya nomor manajemen Global English sebagai penyelenggara beasiswa tersebut masuk di Inbox Handphone saya,, saya pun antara sadar dan ga sadar gitu, apa benar saya lulus?? Padahal ujiannya pun ga sungguh-sungguh saya lalui *tapi menjawab soalnya sungguh-sungguh sih

Hal itu membuat saya galau, sumpah friends .. Gimana tidak galau, berbagai pertimbangan saya pikiran. Pertama saya kan cuman mau cari pengalaman ikut tes doang, tidak berharap lulus.. Kedua, saya sudah Sarjana dan harus cari kerja setelah sebulan belajar di Kampung Pare, tetapi kalau saya ambil itu program maka saya  ga bisa ikut CPNS tahun 2013 ini dong??*(Sambil mikir panjaaaaaaaaaang) hhehehe

Setelah pertimbangkan matang-matang, meminta pendapat orang tua, Mr2 di Camp Male 5 dan tentunya Sholat Malam... Finally saya putuskan untuk mengambil program beasiswa tersebut... Saya tersadarkan mungkin ini adalah Jalan yang Allah berikan kepada saya untuk sukses dimasa mendatang.. Itulah mengapa saya memposting tulisan ini dengan judul "Nyasar Tapi Untung Bersama TC"

Saya teringat kata salah seorang motivator : "Kesuksesan itu perlu diusahakan, jeli melihat peluang yang datang, karena peluang yang datang tidak mungkin akan datang untuk kedua kalinya".

Berbekal skill bahasa inggris yang paling dasar, saya pun tidak malu untuk belajar di Program Teaching Clinic selama 10 bulan mendatang.... Well, semoga pengalaman saya ini bisa menginspirasi kalian semua.. Saya berpesan buat friends semuanya, bahwa hidup ini mesti diperjuangkan bahkan terkadang kita diperhadapkan dengan situasi dimana kita harus membuat keputusan berat.. Jangan takut untuk menantang dunia. Untuk menjadi seseorang yang besar kita harus berpikir besar terlebih dahulu.... Say I can do it, Keep Sprit.
by Run_Art

4 komentar:

  1. maaf mau nanya...untuk ujiannya dilaksanakan dimana ya? aq jga pngen nyoba ikutan tes,,setelah kirim form pendaftaran ntar hari ujiannya diumumkan kah? ato kita mesti kesana dlu? trimakasih...

    BalasHapus
  2. Dear kak pipi wulandari, mohon maaf baru sempat membalas komentar kak pipi. Jika sudah mengirim form pendaftaran sesuai persyaratan berkan yang dibutuhkan, pengumuman seleksi berkas akan di umumkan beberapa hari setelah batas pengumpulan berkas.

    Pengumumannya, akan di posting via web site http://kampung-inggris.co.id/tc/ , dan peserta yang lolos akan diinfokan via telepon juga.

    Bagi yang lolos ke tahap selanjutnya, ada test berupa Psikotest, Bahasa Inggris Dan Interview dan semuanya bertempat di Office Global English Jalan Brawijaya No. 66 Kecamatan Pare Kampung Inggris Kediri Jawa Timur.

    Semoga bermanfaat kak. Kami tunggu di Teaching Clinic.

    BalasHapus
  3. Wih,,, slmat kak ya,,,, jdi orng yg untung,, kak skrang aq dftar teaching clinic, tinggal nunggu sleksiannya,, minta doanya ya kak... Aq akn brusaha kak,,,,

    BalasHapus
  4. Kak mau nanya dong,seleksi tesnya yg bahasa inggris itu berupa tes tulis aja atau ada diskusi grup juga kak?
    Terima kasih atas jawabannya ��

    BalasHapus