Kapak dan Rumah

Pare (29 Agustus 2013) - Panggilan jemari untuk menulis tak bisa dibendung friends .. Bagaikan menahan itu tuh, BaB, maaf yah. Kalo ga disalurkan kayak ada rasa gimana gitu.. hehehe.. Well guys .. Kesempatan kali ini saya mau berbagi cerita tentang Kapak dan Rumah, tenang saja kok, masih ada kaitannya dengan belajar Bahasa Inggris, yah semacam motivasilah.. Hal ini juga yang saya dapat dalam kelas Listening TC..

Kapak dan Rumah! dalam postingan kali ini si kapak dan si rumah ga saling berhubungan, cuman hanya dua kata kunci yang menggambarkan diri kita sebenarnya..
Saya mulai dengan kata kunci pertama kapak.. Kapak yang diibaratkan dengan pemikiran seorang manusia, atau lebih tepatnya adalah sebuah kemampuan yang dimiliki seseorang, merupakan modal yang sangat berharga...Betulkan friends? Nah, modal ini akan lebih bernilai jika kita mampu mempertahankannya, dari fisik ataupun kegunaanya..

Kapak yang diibaratkan dengan kemampuan, jika tidak sering diasah maka akan semakin tumpul, sama halnya dengan kemampuan kita jika tidak sering warm up atau up grade maka akan semakin tumpul...

Kemudian, kata kunci berikutnya yaitu Rumah... Apa kaitannya rumah dengan motivasi? pastinya ada dong...   Kita bisa menjadikan dua rumah sebagai contoh.. Pertama, rumah besar yang memiliki tanaman yang sangat indah, halaman yang bagus dan bersih.. dan kedua, rumah sederhana namun tetap terlihat indah dalam kesederhanaan...

Rumah yang besar ditinggal pergi oleh sang pemilik sehingga rumah tersebut terbengkalai dengan berbagai kotoran yang bertebaran dimana-mana. Hal tersebut memiliki arti bahwa, jika kita memiliki sesuatu kemampuan maka sebaiknya kita pelihara atau dikembangkan setiap saat, jangan membiarkan kemampuan itu terkubur dengan kemalasan yang akan membuat kita jauh dari kesuksesan..

Sedangkan rumah yang kecil atau sederhana yang selalu diperhatikan oleh sang pemilik, memiliki arti bahwa walaupun kita hanya memiliki kemampuan yang sedikit saat ini, tetaplah pelihara dan selalu digunakan tiap saat. Dan tidak lupa bermimpi  untuk menjadi orang sukses/besar namun tetap dalam kesederhanaan..

Sama halnya dengan kemampuan berbahasa inggris, jika kita tidak sering mengasahnya maka itu hanya sia-sia belaka. Pohon yang besar dan tumbuh subur itu karena dipupuk dengan kotoran hewan sebagai pupuk. Jika kita ingin sukses, kerahkan segala potensi yang ada dan jangan lupa berdoa atau Sholah bagi yang muslim yah...

Semoga bermanfaat yah Guys! 
By Run_Art

Tidak ada komentar:

Posting Komentar