Begining My Story in Pare

Pare - Perjalalanku ke Kampung Pare demi mewujudkan impian, yaitu ingin berbahasa inggris dengan lancar penuh keajaiban. Sebentar penulis akan berbagi pengalaman keajaiban apa yang diperoleh saat di Pare, simak terus yah!!!

Saat tiba di Pare tepatnya Desa Tulungrejo pada tanggal 21 Agustus 2013, dimulailah kisah ku. Saat pertama mencari lembaga yang akan menjadi tempat aku menimbah ilmu, ku jatuhkan pilihan untuk join di Global English. Kata orang sih cukup baguslah rate GE di Kampung Pare ini. Tanpa berpikir panjang, aku pun mendaftar di Office GE saat itu pertama aku bertemu mbak Yenni (salah satu anggota manajemen GE)..


Sesuai rencana awal aku mengambil untuk periode satu bulan terlebih dahulu lah, sebagai perkenalan awal.. Sebelum  lanjut yah aku mau curhat sedikit nih tentang asam garam dunia pekerjaan lah.. hehehe.. bolehkan?.. Well Guys.. Aku itu lulusan sarjana di salah satu Universitas swasta di Makassar.. Ya, setelah lulus naluri untuk mencari kerja pun menggeliat layaknya manusia normal yang ingin membahagiakan orang tua, iyakan? Maaf yah friends aku ceritakan kisah aku, tapi ada hubungannya kok sampe aku ada di Kampung Inggris.

Singkat cerita, berbagai pekerjaan aku coba misalnya menjadi jurnalis, yah walau hanya singkat namun sangat bermanfaat juga... Buat para pembaca nih yah, sangat bagus loh belajar dibidang jurnalis.. SIlahkan buktikan sendiri yah..

Sahabat yang membaca tulisan yang masih jauh dari sempurna ini.. masih kisah mencari kerja ni yah, aku bahkan pernah rela terbang dari Sulawesi ke Jakarta hanya untuk ikut tes doang... Yah, nasib belum berpihak, bahasa bijaknya belum takdir..

Nah, setelah merenungi hal yang terjadi, ternyata dari pekerjaan itu hampir semua membutuhkan Skill berbahasa inggris dengan baik. Padahal nih yah, bahasa inggris itu friend aku paling anti loh. Saking pentingnya bahasa bule itu.. heheh.. kemudian aku mencoba berpikir, 'aku masih muda, cukuplah untuk meluangkan waktu belajar bahasa inggris"... Setelah berpikir panjang, akhirnya pemikiran anti itu saya buang jauh-jauh dan mencoba memberanikan diri ke Kampung inggris, Pare Kediri..

And than.. Saya pun berada di Kediri dan menjadi bagian dari siswa yang kira-kira hampir sama lah latarbelakang alasan belajar bahasa inggris. Berharap kedepan lancar-lancar saja dan aku bisa menjadi a great Speaker!! Cayooo... By Run_@rt(Rabu, 21 Agustus 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar