Raih Kebahagiaan Dengan Cara Berbagi Ilmu

Pare (14/12/13) - Ujung daun dari pepohonan hijau di Pare Kediri, Jawa Timur belum kering dan masih dibasahi butiran air. Hujan telah usai menjalankan kewajibannya yakni menabur kebahagiaan, dan aktifitas di Pare kembali dilanjutkan. Hari ini adalah hari kelima dari program Free Class Teaching Clinic diselenggarakan, mencuri waktu sejenak untuk menyapa sobat sekalian di dunia maya sambil menunggu member Vocabulary 2 di Office Global English.


Sobat sekalian, bulan ke empat dari program Teaching Clinic ini kami membuka kelompok belajar secara gratis buat rekan-rekan yang ada di kampung Inggris untuk belajar bersama kami. Lumayan banyak peminat kelompok belajar tersebut sekitar 180 members lebih. Alhamdulillah...

Namun, dibalik program itu terdapat makna yang bisa dipetik bersama, diantaranya yaitu "cara belajar yang baik adalah dengan cara berbagi ilmu". Memang benar apa yang dikatakan orang tua kita terkait istilah itu, jangan khawatir sobat, justru dengan cara berbagi ilmu bukannya ilmu yang ada malah berkurang tetapi malah akan semakin bertambah dan bahkan susah untuk hilang dari memory kita.

Manfaat lainnya yang bisa dipetik yaitu kita bisa meraih kebahagiaan dengan cara berbagi ilmu. Oh iya sobat, saya dulunya adalah orang yang anti dengan bahasa Inggris, selain dulunya saya anggap itu susah di pelajari dan ada alasan tertentu pula mengapa dulunya kurang menyukai Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Namun, setelah melangkahkan kaki ke Pare untuk belajar bahasa Inggris karena kebutuhan di era sekarang ini, dan ditakdirkan untuk mengikuti program Teaching Clinik (baca Nyasar Tapi Untung Bersama TC), akhirnya saya pun berkecimpung di dunia berbagi ilmu bahasa Inggris di Pare Kediri. Walau saat ini masih berproses, tetapi atmosfir berbagi ilmu itu sudah dirasakan. Jelas terasa, ada kebahagiaan yang bisa didapatkan, bertemu dengan orang-orang baru yang datang dari berbagai daerah untuk menimba ilmu bahasa Inggris di Pare memberikan kesan tersendiri. Ada semangat positif yang dominan dibandingkan pandangan masa lalu yang kurang menyukai Bhs. Inggris. Berbagi ilmu bahasa Inggris juga bisa mengantarkan kita untuk memperoleh kue kebahagiaan yang ditaburkan Allah di dunia ini, asalkan dilakoni dengan senyuman dan keikhlasan hati.

By Run-Art

Tidak ada komentar:

Posting Komentar